Rilis 13 April, Ini Bocoran Spesifikasi Black Shark Xiaomi

Artikel “Rilis 13 April, Ini Bocoran Spesifikasi Black Shark Xiaomi” ini merupakan kontribusi dari , dipublikasikan oleh GadgetBagus pada 7 Apr, 2018.

Tampilan ponsel gaming Xiaomi, Black Shark

Tampilan ponsel gaming Xiaomi, Black Shark. (Foto: Weibo)

Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone khusus gaming pada 13 April 2018 mendatang. Walaupun tak ada keterangan resmi dari Vendor smartphone terbesar kedua di Tiongkok tersebut, hal ini diketahui dari undangan berlogo Qualcomm yang diterima berbagai media di negeri tirai bambu tersebut. Acara tersebut akan diadakan di Beijing.

Sebenarnya kabar Xiaomi akan ‘bermain’ pada pangsa pasar smartphone gaming sudah lama beredar sejak mereka meluncurkan Mi Laptop Gaming di Shanghai pada Selasa (27/03/2018) lalu. Yang lebih mengejutkan, ponsel gaming ini tak akan menggunakan nama Xiaomi melainkan “Black Shark”.

Fossbytes menyebut Xiaomi sengaja melakukan hal ini sebagai strategi branding untuk mempermudah pengucapan nama untuk ponsel ini sehingga mudah memasuki pangsa pasar Barat. Jadi tak heran, pada acara peluncuran mendatang, perusahaan Black Shark yang akan mengumumkan ponsel ini bukan Xiaomi.

Seperti kita ketahui, Black Shark didukung 100 persen oleh Xiaomi secara finansial untuk awalnya fokus dalam pengembangan kamera ponsel dan teknologi optical character recognition (OCR) atau pengenalan karakter optis. Namun kali ini, Black Shark sepertinya diplot untuk menjadi ‘pemain baru’ untuk ponsel gaming.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Memang belum jelas spesifikasi dan fitur ponsel Black Shark ini. Gizmochina menyebut spesifikasi smartphone ini sangat tinggi, tak berbeda jauh dengan Xiaomi Mi MIX 2S yang sudah diluncurkan minggu lalu. Salah satu yang berbeda adalah adanya tiga pilihan memory yakni 6GB RAM dengan 128GB internal storage, 8GB RAM 128GB internal storage dan 8GB RAM dengan 256GB internal storage.

Ponsel ini akan dipacu oleh prosesor milik Qualcomm, yakni chipset Snapdragron 845. Black Shark juga akan dilengkapi fitur teknologi pengisian baterai ekstra cepat ala Qualcomm yakni Quick Charge 3.0.

Agar nyaman bermain game, ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) dan dilengkapi layar 2160 × 1080 piksel pada rasio aspek 18:9 dengan refresh rate 120 GHz sehingga dapat bersaing dengan Razer, ponsel yang selama ini paling direkomendasikan untuk gamers.

TechRadar melaporkan seorang pengguna media sosial Weibo membocorkan penampakan ponsel ini yang tampak dilengkapi aksesoris controller atau gamepad, seperti yang ada Razer Phone.

Lalu berapakah harganya?

Hingga kini belum ada bocoran soal harga Black Shark. Namun melihat harga Razer berkisar US $699,99 atau sekitar Rp 9,5 juta. Black Shark diperkirakan dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari Razer mengingat reputasi Xiaomi sebagai perusak harga ponsel yang menjual gadget dengan kualitas bintang lima tapi dengan harga kaki lima. JD.com disebut akan agen penjualan resmi Black Shark.

Prediksi

Black Shark diprediksi akan mengalahkan dengan kompetitor utamanya, Razer. Mengingat Black Shark mendapatkan skor yang jauh lebih tinggi dibandingkan Razer seperti yang terlihat pada screenshoot benchmark AnTutu, seperti dilaporkan Phone Arena pada Februari 2018 yang lalu.

Artinya, Black Shark akan menjadi ponsel memiliki spesifikasi paling tinggi untuk kebutuhan gaming. Namun perlu diingat, menurut Slashgear.com, ASUS dan ZTE Nubia juga akan merilis ponsel gaming yang bakal menambah saingan Black Shark.


0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2018 GadgetBagus - Review & Harga HP Terbaru

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account