Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Review Vivo V5 : Ponsel untuk Pecinta Selfie dan Fotografi

Review Vivo V5 dengan kelebihan dan kekurangan HP Vivo V5, kontribusi dari , dipublikasikan pada 8 Apr, 2018.

Saat diluncurkan pertama kali pada Agustus 2016 di Indonesia, Vivo V5 memang dirancang untuk pecinta fotografi sehingga slogannya bernama “Perfect Selfie” karena dilengkapi dengan kualitas kamera depan sangat baik 20MP serta didukung fitur untuk menghasilkan foto lebih bagus.

Dilihat sekilas mirip iPhone 6 atau Oppo F1S, Vivo berusaha menawarkan smartphone ini sebagai pilihan untuk anak muda yang gemar berselfie-ria, suka mendengarkan musik dan tampilan desain cukup elegan; terlihat dari balutan bahan metal untuk bagian depan yang dilapisi kaca 2.5D serta pemilihan warna yang serasi dan penempatan logo di bagian belakang sehingga membuat terlihat premium. Walau demikian, penggunaan plastik untuk material belakang cukup dikritisi karena ketahanan akan benturan dipertanyakan.

Dengan harga cukup bersahabat untuk smartphone kelas menengah, Vivo V5 direkomendasikan untuk anda pencinta selfie dan multimedia yang menginginkan ponsel berdesain mewah mirip seperti iPhone6, dan memiliki kualitas audio dan performa bagus.

vivo V5

Main Features :
Android — Android 6.0 (Marshmallow) Kamera Depan 20 MP + Kamera Belakang 13 MP
RAM 4 GB, Internal Memory 32 GB 5.5'', 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density) display
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 Non-removable Li-Ion, 3000 mAh
Harga Perkiraan : Rp 2,9 jutaan

Lihat spesifikasi lengkap Vivo V5

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Kelebihan

Kamera depan 20 MP
Performa bagus
Desain premium dan stylish
Kualitas audio sangat bagus
Harga relatif murah

Kekurangan

Body plastik
Non-removable battery
Slot SIM hybrid
Tak ada fast charging

Rating & Review

Votes — 4.00/5.00 (2 votes)
4.00/5.00 (2 reviews)
Users — 0 User Review

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Lebih Lanjut

Kelebihan Vivo V5

Kamera bagus untuk Selfie: Kamera depan 20 MP didukung fitur softlight untuk menghasilkan foto bagus untuk selfie terutama dalam kondisi minim cahaya karena kamera menghasilkan flash yang sempurna sehingga tak terjadi kelebihan dan kekurangan exposure cahaya. Ada juga fitur face beauty mode dengan opsi otomatis dan custom sehingga mampu mengkoreksi hasil foto. Tak ada lagi flek hitam maupun jerawat yang menganggu kesempurnaan selfie. Kamera belakang 13 MP juga cukup bagus karena mampu menampilkan LED flash saat berfoto. Aplikasi kamera juga dilengkapi fitur timer, deteksi gender, toggling one-touch capture dan the shutter sound.

Kualitas audio baik: V5 menghasilkan kualitas audio sangat baik karena menggunakan Hi-Fi chip khusus AK4376 untuk menghasilkan signal-to-ratio 115 db dan kualitas speaker 2,5 kali lebih bagus dibandingkan pendahulunya V3 Max.

Desain elegan dan stylish: Memiliki body dan bingkai yang dirancang dengan penampilan cukup mewah dan paduan warna serasi. Licin, ringan dan nyaman digengam.

Performa bagus: Dengan dapur pacu otak octa-core 64-bit dengan RAM 4GB dan ROM 32GB, V5 menghasilkan performa cukup bagus untuk multi-task dan memainkan game. Smartphone ini memiliki layar HD 5,5 inch dilapisi 2.5D Gorilla Glass agar tahan dari goresan dan juga badanya fitur proteksi mata yang dapat menyaring cahaya biru berlebihan untuk mengurangi tegangan sehingga pengguna akan nyaman. Ditambah kapasitas baterai 3000mAh, yang memungkinkan ponsel tetap menyala seharian penuh dengan kondisi Internet terkoneksi.

Smart Screen Split: Fitur ini dapat membagi layar untuk dua aplikasi yang digunakan secara bersamaan. Jadi pengguna akan nyaman melakukan dua pekerjaan dalam layar yang sama.

Harga relatif murah: Untuk smartphone kelas menengah dan spesifikasi lumayan dengan keunggulan pada kamera selfie, harga jual relatif murah jika dibandingkan kompetitornya, Oppo F1s.

Kekurangan Vivo V5

Tak ada fast charging: Hanya menggunakan charger 2A. Tidak cepat tapi juga tak bisa dikatakan lambat.

Body plastik: Pada bagian cover belakang terbuat dari plastik namun warnanya didesain mirip dengan logam sehingga ditakutkan jika terjadi benturan.

Slot SIM hybrid: Slot hybrid untuk slot kartu SIM kedua jika microSD tak digunakan. Artinya tak bisa digunakan secara bersamaan.

Baterai tak bisa dicopot: Tak bisa diganti jika terjadi kerusakan.

Kesimpulan

Vivo V5 memang didesain untuk pencinta fotografi dan selfie karena kamera depan 20MP didukung fitur yang baik untuk berfoto yakni spotlight selfie dan beauty mode untuk menghasilkan foto sempurna. Sementara, kamera belakang 13 MP dilengkapi LED flash.

Ditenagai prosesor 1.5GHz octa-core MediaTek MT6750, 4GB RAM dan ruang kapasitas memory yang cukup besar 32GB plus slot microSD yang dapat diupgrade hingga kapasitas maksimal 128 GB , pengguna akan nyaman melakukan aktivitas kegiatan sehari-hari termasuk bermain game dan melakukan multi-task. Untuk keamanan, fingerprint sensor dihadirkan yang diklaim berkerja dengan cepat, 0,2 detik.

©2018 GadgetBagus - Review & Harga HP Terbaru

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?

Create Account